8 Cara Cepat Dapatkan Perut Rata dan Ideal

Memiliki perut rata dengan tubuh yang ideal merupakan keinginan semua orang tidak terkecuali pria maupun wanita. Perut rata dan tubuh yang ideal akan memudahkan anda melakukan berbagai aktifitas. Tubuh yang ideal juga lebih memiliki stamina yang baik dibandingkan dengan tubuh yang memiliki perut buncit bahkan obesitas. Perut yang rata dan tubuh ideal juga memudahkan orang untuk membeli baju. Anda juga akan lebih tampil percaya diri dengan perut rata dan tubuh yang ideal.

Karena itu banyak orang yang menginginkan untuk mengetahui cara cepat mengecilkan perut. Namun perlu diingat bahwa perut buncit diakibatkan karena pola hidup yang tidak sehat. Sehingga untuk mendapatkan perut rata untuk seterusnya, anda perlu menerapkan pola hidup sehat secara terus menerus.

Cara cepat mengecilkan perut tidaklah sulit.  Mendapatkan perut rata dalam waktu singkat bukanlah hal yang mustahil. Namun tentunya hal ini akan bergantung pada kondisi tubuh anda seperti kadar lemak dan kolesterol dalam darah. Cara cepat mengecilkan perut yang dapat anda lakukan antara lain adalah sebagai berikut:

Disiplin waktu makan

Banyak orang beranggapan dengan melewatkan waktu makan atau hanya makan sekali sehari akan mampu membuat tubuh lebih kurus dan mendapatkan perut yang rata. Namun pada kenyataannya, ketika anda melewatkan waktu makan, maka anda akan berpotensi untuk memiliki perut yang buncit. Mengapa bisa terjadi demikian? Ketika anda melewatkan waktu yang seharusnya anda gunakan untuk makan, tubuh akan merespon tindakan anda dengan meningkatkan produksi hormon kortisol dalam tubuh. Hal ini mengakibatkan peningkatan nafsu makan serta penyimpanan lemak dalam tubuh yang terutama pada bagian perut. Cara makan yang baik dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan secara teratur dalam porsi kecil serta apabila lapar di sela-sela jam makan, anda dapat makan buah-buahan untuk menahan lapar. Cara makan seperti itu akan membantu mengendalikan nafsu makan yang berlebih karena lapar, serta mampu menjaga kestabilan proses metabolisme sehingga tidak akan mengakibatkan penimbunan lemak.

Kurangi makanan dengan karbohidrat tinggi

Makanan yang mengandung zat karbohidrat yang tinggi dapat berpotensi dalam meningkatkan kadar lemak di bagian perut terutama untuk kaum pria. Kurangi konsumsi karbohidrat seperti nasi, jagung, maupun mie. Konsumsi karbohidrat dapat dikurangi dan digantikan oleh makanan berserat lainnya seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Sayur-sayuran dan buah-buahan memiliki banyak serat, vitamin dan mineral yang berguna dalam melancarkan proses metabolisme tubuh serta dapat meningkatkan rasa kenyang.

Hindari makanan yang manis

Gula yang terdapat pada makanan manis dapat meningkatkan kadar lemak dalam tubuh. Ganti makanan yang mengandung gula dengan bahan makanan seperti buah-buahan yang lebih sehat dan memiliki lebih banyak vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

Tingkatkan konsumsi vitamin C

Vitamin C berguna untuk membantu tubuh dalam menjaga kadar kortisol dalam tubuh sehingga tetap dalam konsentrasi yang normal. Vitamin C juga berperan dalam produksi zat karnitin yang berguna dalam proses pengubahan lemak menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktifitas. Vitamin C banyak terdapat pada buah-buahan dan sayur-sayuran.

Jauhi stress

Relaksasi tubuh ternyata penting sebagai cara cepat mengecilkan perut. Ketika tubuh mengalami stress, tubuh akan melepaskan hormon kortisol yang memiliki peran dalam proses peningkatan berat badan. Stress yang diakibatkan oleh berbagai masalah dalam hidup akan memicu tingkat kortisol mencapai tingkatan yang tidak terkontrol sehingga mampu merusak fungsi dari sistem adrenal. Keadaan ini dapat mengakibatkan seseorang tidak lagi mampu mengontrol berat badan tubuhnya sehingga dia tidak mampu menurunkan berat badan dalam tubuhnya. Selain itu, peningkatan jumlah kortisol dalam tubuh juga mampu berpengaruh buruk lainnya dalam tubuh yaitu dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi mudah sakit.

Konsumsi kopi dan teh hijau

Kafein dalam kopi memiliki manfaat dalam metabolisme tubuh yaitu meningkatkan kerja sistem metabolisme tubuh mencapai 10% lebih cepat dari kondisi normal. Kafein juga dapat membantu tubuh untuk membakar kalori dalam tubuh. Teh hijau seperti yang telah banyak diketahui memiliki banyak manfaat yang baik untuk mengurangi tingkat penyerapan lemak dalam tubuh serta membantu tubuh dalam sistem metabolisme. Perlu diingat bahwa konsumsi kafein harus dikontrol karena kafein yang terlalu banyak akan membuat anda sulit tidur dan memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Olah raga teratur

Olah raga yang teratur akan membantu tubuh membakar lemak dan kalori menjadi energi yang digunakan untuk tubuh. Olah raga yang baik untuk perut seperti melakukan sit up setiap pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Dapat juga dengan melakukan permainan hula hoop atau lompat tali. Berlari-lari setiap pagi juga baik untuk menjaga stamina tubuh dan mendapatkan perut yang rata dan ideal.

Perbanyak gerak

Perbanyak gerakan dalam kegiatan sehari-hari seperti naik tangga dan tidak menggunakan lift, berjalan-jalan setelah makan dan sebagainya. Peningkatan gerakan dalam tubuh akan membuat anda tidak cepat bosan dibandingkan apabila anda terus-terusan duduk di depan komputer. Duduk di depan komputer seharian juga tidak baik bagi tubuh karena selain berpotensi penumpukan lemak pada bagian tubuh juga dapat membuat otot-otot tubuh kaku.

Cara cepat mengecilkan perut yang dijelaskan di atas akan dapat menghasilkan hasil tubuh yang ideal apabila dilakukan secara terus menerus dan menjadi pola hidup yang sehat.
Description: 8 Cara Cepat Dapatkan Perut Rata dan Ideal
Rating: 4.5
Reviewed by: Hafiz Ridho
On: Sunday, December 20, 2015
TOP